Selasa, 25 Desember 2012

Tutorial Flash Kernel

Download : Flashtool

Setelah di download, install di pc, di saranin menginstallnya di local disk C aja biar nggak ribet.
Nanti flashtool akan membuat folder tersendiri di C, (biasanya kalo aplikasi masuk ke folder program files).

download kernel sesuai kebutuhan, bisa di cari di sini
kalo kernel yg buat x10 mini cari kodenya yg ada tulisan "e10i"
buat x10 mini pro "e20i"
buat x8 "e15i"
pokoknya ikutin tipe handphone lu aja.

Semua udah di download, kernelnya lu pindahin ke folder firmwares
C-Flashtool-firmwares

Setelah itu masuk ke flashtool.exe
Jangan lupa colok kabel usb ke handphone (pake mode debug) nggak usah di mount sdcard-nya.

balik ke flastool.exe, klik flash atau yg gambaer petir gitu, > klik flashmode, > pilih kernel yg tadi udah di download.
Contoh
cara blog di bar kanan teken ctrl terus klik deh.

Setelah di pilih kernelnya klik OK.

Terus ada perintah suruh copot kabel usb, matikan device/handphone, teken tombol back, terus colokin lagi.
Ikutin aja perintahnya.
1. Lepas kabel usb dari handphone
2. Matikan/ power off handphone.
3. Teken tombol back
4.Pasang kabel usb ke handphone (tombol back teken terus sampe led nyala lampu ijo).
5. Jika udah selesai bar perintah di flashtool aka close sendiri.
6. Lepas usb kabel > nyalain handphone lu.

Enjooy ~

6 komentar:

  1. om gan mau tanya ne, tadi saya berencana mengubah hh saya menjadi versi yang agak tinggi, saya lakukan upgrade ini pada PC, ternyata setelah sya lakukan semua tahap2nya dan akhirnya masuklah saya dibagian yng namnya flashtool, pada saat flash lampu dirumah tiba2 mati omgan trus hh saya mati juga n g mau hidup kira2 ada solusi ga gmna hidupinnya?mohon bantuan emergency tingkat dewam om gan.maksih banyak

    BalasHapus
  2. wah gawat juga
    coba di hard reset deh
    hapenya x10 mini kan ?

    BalasHapus
  3. mas bar kanannya gag bisa do blok mohon bantuannya pleasee

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin mas nya salah kernel, coba pake yg (e10i)
      hard reset dulu (tekan terus tombol power + pencet2 tombol tengah yg lambang kotak)
      terus flash kernel ulang, pake yg buat e10i

      Hapus
  4. Om punya saya x10 mini, pas lagi di flashing laptopnya kerestart.
    Solusimya gimana om? Uda saya hard reset ngga jalan, saya flashing ulang sampe di processsing kernel.sin terus stuck disitu terus. Apakah ada solusi lainnya om? Urgent tingkat dewa

    BalasHapus